Instastory Penyelamat Nyawa?!


Sumber : Tribunnewsbogor


Haaihoow semuaa, kita kembali update lagi niiih..
Kalian pasti sudah tidak asing dengan berbagai macam fungsi dan manfaat yang diberikan media sosial dalam kehidupan keseharian kita, mulai dari manfaat untuk menunjukan eksistensi diri, manfaat yang didapat dalam bidang ekonomi seperti online shop yang meningkatkan perekonomian dan mempermudah transaksi jual beli antar konsumen dan penjual, Manfaat dalam bidang pariwisata seperti mempromosikan berbagai macam objek dan tempat-tempat pariwisata hingga wisata kuliner dll. Tapiii gais, ternyata ada manfaat media sosial khususnya instagram yang anti mainstream banget! Kita pasti sudah tidak asing kan dengan fitur instastory instagram? Percaya gak kalau instastory menyelamatkan nyawa?! Kejadian ini benar-benar terjadi di Indonesia loh!
di lansir dari Tribunnews.com, dua orang pemuda tersesat di gunung Salak dan menggunakan instastory sebagai media untuk meminta tolong pada teman-temannya. Hal ini terjadi pada hari Sabtu, 3 Maret 2018. Seorang pemuda bernama Dimas Ramadhan membuat geger media sosial dengan unggahan instastorynya yang berisi permintaan tolong Dimas kepada teman-temannya karea ia tersesat di kawasan Kawah Ratu, Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor,


Sumber: Tribunnewsbogor


Pada pukul 20.00 WIB, Dimas sempat memposting hasil screenshoot lokasinya ke dalam instastorynya juga sambil memohon doa dari para followers instagramnya dan beruntunglah tidak lama kemudianTim SAR berhasil menemukan dan menyelamatkan Dimas dan seorang korban tersesat lainnya yang bernama Mardiansyah.
Pengalaman yang dialami Dimas tentunya mengagetkan banyak pihak dan sekali lagi, media sosial menunjukan manfaatnya. Dengan bantuan instastory milik Dimas, teman-temannya dapat segera menghubungi dan meminta tolong pada pihak tim SAR sehingga tidak hanya satu, tapi dua nyawa dapat terselamatkan hari itu!
Dari kejadian ini kita bisa melihat bahwa media sosial tidak hanya berfungsi sebagai media untuk menyatakan eksistensi diri tapi juga bisa menjadi media penolong nyawa seseorang. tambah banyak aja nih manfaat positif dari media sosial.. Jangan lupa gunakan media sosial dengan baik dan bijaksana yaa..!

Komentar

  1. wahh keren bangett ya insta story bisa nyelamatin orang. kira2 medsos apalagi yaa yg bisa digunakan untuk kejadian kayak gini? khususnya kejadian yang membutuhkan fast respon kayak kejadian di atas. Thanks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya instagram aja kak sepantau kita sekarang ini :)

      Hapus
  2. artikelnya sangat bermanfaat sekali :)

    BalasHapus
  3. Kupikir instastory cuma bisa buat eksistensi diri saja😂😂 thx admin udh memberi info baru yg menarik bgt!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama sahabat gemes :) semoga bisa membantu

      Hapus
  4. Wkwwkw instastory brGuna

    BalasHapus
  5. Keren yaa berguna ternyata

    BalasHapus
  6. Baguslah aku suka pake instastory!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Media Cetak

MEDIA DAN BUDAYA

Pemahaman Literasi Digital