Belajar dari @lambe_turah


Haii sahabat gemes (Generasi Media Sosial), kita update lagi nih yang baru..
Kalian pasti udah nunggu-nunggu ya..
Sekarang ini, bagi masyarakat indonesia berita gosip atau akun gosip dianggap berkonotasi negatif kan? Tapi hari ini aku mau kasih tahu ke kalian bahwa akun gosip lambe turah di instagram bukan cuman akun gosip biasa lho.. Kalian tahu ga bahwa kita bisa belajar banyak hal dari lambe turah... mau tahu apa aja? yuk simak.



  1. Bukan Akun Haters/Fanbase
    Bagi yang sering buka instagram lambe turah, pasti kalian ga asing sama tulisan diatas. Tulisan tersebut merupakan salah satu prinsip dari lambe turah. Lambe turah hanya memposting segala berita atau gosip yang baru atau yang lagi hangat untuk diperbincangkan. Jadi lambe turah tidak memihak pihak manapun atau ingin menjatuhkan pihak manapun. Jadi disini lambe turah bersikap adil dalam segala postingannya. Harapan lambe turah adalah bahwa tidak ada pihak yang menyalahkan lambe turah atas segala postingannya. Karena lambe turah hanya akun gosip saja yang ada instagram seperti berita infotainment di televisi.

  2. Gosip adalah fakta yang tertunda
    Menurut saya pribadi akun gosip tidak akan menyebarkan gosip bila tidak ada apinya. "Jika ada asap, pasti ada api" ungkapan tersebut sangat terkenal dalam dunia gosip. Banyak sekali gosip-gosip yang beredar adalah kebenaran yang belum terkuak atau fakta yang tertunda. Kita bisa mengambil sisi positifnya yaitu agar pasangan atau artis yang sedang digosipkan lebih bisa menjaga sikapnya agar jauh dari komentar negatif atau gosip.

  3. NO PICT=HOAX SPAM (Prinsip Antihoax)
    Dilansir dari Tribunnews.com bahwa lambe turah merupakan akun gosip yang tetap mengutamakan kebenaran suatu berita sehingga dapat dipertanggungjawabkan. Melalui Tribunnews.com Narda (Manajer Bisnis Lambe Turah) menjelaskan bahwa semua berita lambe turah didasarkan dengan fakta dan data yang lengkap. Bahkan butuh banyak foto atau bukti yang bisa menguatkan berita tersebut agar bisa diposting di instagram. Jadi kita bisa menilai bahwa lambe turah bukanlah akun gosip abal-abal melainkan akun gosip terpercaya.

  4. Lambe turah masih punya rasa kemanusiaan
    Dilansir dari Tribunnews.com lambe turah pernah tidak jadi mengangkat suatu berita gosip karena potensi dampak yang mereka perhitungkan matang-matang. "Misalnya mereka punya data banyak materi-materi, kalau mereka posting itu bisa impact ke yang bersangkutan. Misalnya ada suami artis yang melakukan perselingkuhan bila di-posting bisa hancur, karena si artis bersangkutan waktu itu lagi hamil" ujar Narda dalam Tribunnews.com. 
Untuk lebih lengkapnya bisa dicek Interview admin Lambe Turah sama Vokalis band Anji 
Sumber: Account Youtube Manji

Nah sahabat gemes, sekarang bisa melihat dan menilai bahwa tidak semua akun gosip itu merugikan. Tetapi kita juga harus cermat untuk membaca berita dari sebuah akun gosip ya, apakah berita dari akun tersebut bisa dipertanggungjawabkan atau tidak. Semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat gemes ya. Salam GEMES :)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Media Cetak

MEDIA DAN BUDAYA

Pemahaman Literasi Digital